Fakta Mengejutkan Tentang Logo-logo Terkenal Dunia

Share:
DUNIA GRAFIS - Pernahkah kita berpikir untuk mengetahui fakta di balik pembuatan logo atau lambang baik itu lambang perusahaan, klub sepabola, group band dan komunitas-komunita?

Karena lambang dan logo bisa muncul dalam berbagai kondisi. Bisa saja diciptakan dengan konsep matang. Namun terkadang tercipta tanpa sengaja. Maknanya pun beragam.

Lalu logo apa sajakah yang di kategorikan kedalam logo terkenal dunia :

1. McDonald's


Pada tahun 1962, McDonald's menyewa psikolog senior Louis Cheskin. Dia menyarankan untuk mengganti logo Speedee the Cook dengan lengkungan emas yang membentuk M. Menurutnya bentuk seperti itu menyerupai payudara wanita, yang secara tidak sadar membangkitkan nafsu makan dan mengingatkan orang akan masa kecilnya yang bahagia. Perlu dicatat, Cheskin tidak menciptakan lengkungan ini sendiri, dan logo tersebut sudah ada di restoran sejak tahun 1950an.

2.Pepsi

 


 Logo Pepsi memang tampak sederhan, namun harganya jauh lebih mahal daripada yang bisa Anda bayangkan yaitu US$1 juta.erancang mengembangkannya agar sesuai dengan proporsi paling sempurna dalam matematika yang dianggap paling harmonis dan menyenangkan bagi mata manusia. 

3.Apple




4.Ferrari 


 
 Banyak yang mengira logo Ferrari melambangkan tenaga kuda, tapi itu tidak benar. Dalam biografinya, Enzo Ferrari menyebutkan bahwa siluet kuda itu awalnya dilukis di pesawat pilot kawakan Italia Francesco Baracca. Lambang itu diberikan kepada Enzo oleh ibu Francesco setelah kemenangan putranya dalam sebuah perlombaan. Sejak itu kuda jingrak menjadi simbol yang terkenal di dunia.

5.BMW



Rumor mengatakan bahwa logo BMW melambangkan baling-baling pesawat, dan bahkan beberapa karyawan perusahaan mendukung pendapat ini. Namun, semuanya itu sebenarnya kurang tepat. Logo BMW yang berwarna biru dan putih dipilih untuk mewakili warna bendera Bavaria, salah satu negara federal di Jerman.

Sumber : Ensiklopedia Bebas

 

2 comments: